Air terjun cuban rondo pandesari pujon malang jawa timur

Assalamu'alaikum wr.wb;

Salam sejahtera untuk kita semua;

   Perkenankan saya memperkenalkan wisata alam air terjun setinggi 84.m2 dengan kategori air terjun tertinggi ke-18 se-Indonesia;

    Menurut cerita sejarah, Tersebutlah Dewi Anjarwati dari Gunung Kawi dan Raden Baron Kusumo dari Gunung Anjasmoro yang jatuh cinta. Keduanya memutuskan untuk mengikat janji dalam pernikahan. Baru beberapa hari menjadi suami-istri, Dewi Anjarwati mengajak suaminya untuk bertandang ke rumah orang tua mereka yang ada di Gunung Anjasmoro. Niat ini ditentang oleh orang tua Dewi Anjarwati. Menurut tradisi Jawa kuno, pasangan pengantin baru dilarang bepergian sebelum usia pernikahan mencapai selapan. Hal ini diyakini bisa mendatangkan kesialan bagi pasangan tersebut. Tetapi keduanya tetap bersikeras pergi.

Di tengah perjalanan, Dewi Anjarwati dan Raden Baron Kusumo bertemu dengan Joko Lelono. Rupanya orang asing itu terpikat kecantikan Dewi Anjarwati pada pandangan pertama. Joko Lelono pun menantang Raden Baron Kusumo berduel untuk memperebutkan Dewi Anjarwati. Sang istri diminta untuk menyembunyikan diri di balik air terjun sembari menunggu suaminya datang menjemput. Tak disangka, Raden Baron Kusumo dan dan Joko Lelono sama-sama tewas dalam pertarungan. Janji Raden Baron Kusumo untuk menjemput istrinya tak bisa dipenuhi. Tinggallah Dewi Anjarwati yang menjanda meratapi nasibnya di balik air terjun.

    Fasum permainan didalam cuban rondo terdiri dari labirin(uji ketangkasan), bersepeda, panahan, memberi makan ikan, flying fox dan naik dokar.

Info lanjutnya (hub): wahyu;

-} 085 231 7000 87;

















Akses jalan masuk ke air terjun coban rondo malang



Pintu masuk utama wisata air terjun coban rondo malang

Gelang tiket untuk pengunjung wisata air terjun coban rondo malang